More News

Thursday, July 28, 2011

Dugaan Cabul Artis Robby Shine: Model Belia Itu Masih Perawan

BANGKAPOS, BATAM - Setelah tiga hari berturut-turut menjalani sidang, artis Robby Shine yang didakwa melakukan pencabulan terhadap salah seorang model belia CO akan mendengarkan vonis dari mejelis hakim. Rencananya, sidang tersebut akan dibacakan pada hari ini Kamis, (28/7/2011).

Sidang meraton yang dilakukan mulai dari Senin (25/7/2011) hingga Kamis (28/7/2011) dikarenakan masa tahan Robby yang akan habis pada 30 Juli mendatang. Robby sudah tiga kali melakukan perpanjangan masa tahanan sejak kasusnya bergulir pada akhir November 2010 lalu saat Festival Flim Indonesia.

"Besok agendanya pembacaan putusan. Tugas kami sudah selesai dan sekarang kami berserah pada Tuhan," ujar Thomson, penasehat hukum Robby usai sidang pembacaan duplik, Rabu (27/7/2011). Tim penasehat hukum bersepakat bahwa mereka tetap pada pledoi yang telah disampaikan pada Senin lalu.

Menurutnya, selama persidangan tidak ada saksi yang menerangkan adanya paksaan terhadap CO untuk ikut Robby dan selama persidangan juga tidak ada alat bukti yang bisa dihadirkan oleh jaksa, baik berupa celana yang diduga terdapat bercak darah ataupun alat bukti lainnya.

Sementara hasil visum dokter menyebutkan bahwa CO masih tetap perawan. Namun, jaksa tetap pada tuntutannya dan mengatakan bahwa berkas tuntutan telah sesuai dengan fakta persidangan dan meminta agar kasus tersebut tetap belanjut. Jaksa juga meminta agar hakim mengabulkan semua dakwaan terhadap Robby Shine.

Robby dituntut dengan hukuman delapan tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsidair tiga bulan penjara. Menurut jaksa, Robby dinilai telah melakukan pelanggaran sebagaimana tertera pada pasal 82 Undang-undang perlindungan anak. Ia dinilai telah membujuk dan merayu CO dengan mengajak ke Amir Hotel pada saat perhelatan Festival Film Indonesia (FFI).

Robby yang selalu mengenakan kemeja putih tampak berharap-harap cemas menjelang vonis yang akan dibacakan atas dirinya. Namun ia tetap mengaku sehat.

"Sehat," katanya kepada orang yang menanyakaan keadaannya sembari melempar senyum.


source : http://bangka.tribunnews.com/2011/07/28/dugaan-cabul-artis-robby-shine-model-belia-itu-masih-perawan

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes