More News

Thursday, July 28, 2011

Barcelona Tim Paling Kreatif

Munich - Kesuksesan yang diraih Barcelona dalam beberapa tahun terakhir membuat pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes kagum. Ia mengatakan bahwa Los Cules adalah tim paling kreatif se-dunia.

Dalam tiga tahun belakangan, Barca sukses merajai Spanyol dan Eropa. Xavi dkk. berhasil meraih dua trofi Liga Champions dan mencetak hat-trick juara La Liga.

Di atas lapangan, Barca juga mempertunjukkan tontontan menarik dengan memperagakan sepakbola menyerang dengan teknik yang tinggi dari para pemainnya.

Hingga kini El Barca masih menjadi tim yang difavoritkan dalam segala kompetisi yang diikutinya. Bahkan ada yang menyebut Barcelona adalah tim terbaik yang pernah ada.

Heynckes bukan sosok yang asing dengan sepakbola Spanyol. Pelatih berusia 66 tahun ini pernah menukangi sejumlah tim La Liga di antaranya Atletico Bilbao, Tenerife dan Real Madrid.

"Saya tahu sepakbola Spanyol, dan permainan Barca," ujar Heynckes di situs resmi Barcelona.

"Semua orang tahu mereka adalah juara bertahan Liga Champions, tapi kita juga harus ingat bahwa mereka adalah tim paling kreatif di dunia," puji dia.

Heynckes akan mengawal Munich yang akan menantang Barcelona di final turnamen Audi Cup 2011, Kamis (28/7/2011) dinihari WIB. Walau tim lawan tidak diperkuat banyak pemain intinya, namun Heynckes percaya pertandingan tetap akan berlangsung seru.

"(Pertandingan) akan sangat menarik .. sungguh bahwa Barca tanpa Messi adalah tim yang berbeda tapi pemain seperti Iniesta, Xavi dan Busquets adalah para pemain luar biasa," yakin Heynckes.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes